Upacara Hari Lahir Pancasila 2021

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Probolinggo Tahun 2021 diselenggarakan pada:

Hari/ Tanggal: Selasa, 1 Juni 2021
Pukul: 07.45 WIB
Tempat: Pendapa Prasaja Ngesti Wibawa

Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengikuti siaran langsung upacara dari Gedung Pancasila – Jakarta via Zoom Meeting. Selanjutnya OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo mengikuti relay upacara tersebut secara virtual dari kantor masing-masing bersama dengan aparatur setempat.

Silakan unduh dokumen terkait berikut ini:

  1. Surat Edaran Sekretaris Daerah
  2. Tata Upacara

Bagi peserta upacara virtual, dapatnya memperhatikan TATA TERTIB berikut ini:

1. Pada pukul 07.30 WIB (terdapat perubahan waktu dari Surat Edaran Sekretaris Daerah) > Bupati, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat beserta pendamping/ aparatur setempat harus sudah berada di depan kamera Zoom Meeting.

2. Status Bupati, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan para pendamping adalah sebagai peserta upacara.

3. Sebagai peserta upacara, Bupati, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan para pendamping layaknya peserta upacara yang berada di Gedung Pancasila Jakarta. Artinya, jika peserta diinstruksikan agar melakukan penghormatan maka lakukan penghormatan, dan seterusnya.

4. Tempat upacara virtual berada di dalam atau di luar ruangan, disesuaikan dengan ketersediaan sarana prasarana kantor masing-masing.

5. Selama pelaksanaan acara pokok upacara virtual, peserta upacara dalam posisi berdiri. Namun dipersilakan manakala disediakan kursi di lokasi upacara, yang digunakan pada saat menunggu acara dimulai.