Apel Pagi, Lagu Kebangsaan dan Pancasila

Berikut ini kami sampaikan berkas-berkas sebagai tindak lanjut dari surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Republik Indonesia nomor B/86/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021 yang pada intinya menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Instansi Pemerintah untuk:

  1. Melaksanakan Apel Pagi pada hari SENIN setiap pekannya pada pukul 07.30 WIB. Dalam hal pada suatu pekan terdapat tanggal 17 atau hari besar bangsa dan negara, maka apel pagi ditiadakan. Nantinya pelaksanaan berupa Upacara bendera pada tanggal 17 atau peringatan hari besar dimaksud.
  2. Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada hari SELASA dan KAMIS setiap pekannya pada pukul 10.00 WIB.
  3. Membacakan Naskah Pancasila pada hari RABU dan JUM’AT setiap pekannya pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo agar mengunduh berkas-berkas pada tombol download di bawah ini. Terdapat 3 (tiga) kelompok berkas yang nantinya digunakan dalam pelaksanaan kegiatan di atas. Berkas-berkas tersebut dapat diteruskan ke unit-unit kerja di lingkungan Bapak/ Ibu agar turut serta melaksanakan himbauan dimaksud.

DASAR: Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Republik Indonesia nomor B/86/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021.

  1. Tata Upacara Apel Pagi
  2. File Audio Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
  3. File Audio Mengheningkan Cipta
  4. Naskah: Pancasila, Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945, Panca Prasetya KORPRI
  5. Naskah Do’a
  1. Tata Cara Pelaksanaan Memperdengarkan Lagu Kebangsaan
  2. File Audio Prosesi Memperdengarkan Lagu Kebangsaan
  1. Tata Cara Pelaksanaan Pembacaan Naskah Pancasila
  2. File Audio Pembacaan Pancasila oleh Wakil Bupati Probolinggo