Masa Jabatan 2018-2023

36) 2018, [September] Penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (28/09).

37) 2018, [Oktober] Penghargaan dalam Bidang Partisipasi dan Pengembangan Kapasitas Lomba Desa Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 Kategori Utama an. Desa Ledokombo. Diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jum’at (12/10).

38) 2018, [Oktober] Penghargaan Gubernur Jawa Timur atas Inovasi Rumah Produksi Garam (RPG) Sistem ON-OFF “KATUP GADIS” (Buka Tutup, Garam Jadi Super) an. Suparyono. Diserahkan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jum’at (12/10).

39) 2018, [Oktober] Sertifikat Penetapan Rawon Nguling sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI berdasarkan surat nomor 1696/E.E6/KB/2018. Diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Cak Durasim, (Sabtu, 27/10).

40) 2018, [Oktober], Penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. Penghargaan untuk kategori “Tata Kelola Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang Efektif, Efisien dan Berkinerja Tinggi” untuk inovasi berupa “Bank Clethong dan Air Kencing” (BCA). Diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur pada Malam Penganugerahan Otonomi Awards dan Top 25 Kovablik 2018 di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (23/10).

41) 2018, [Oktober] Penghargaan INAGARA (Inovasi Administrasi Negara) dari Lembaga Administrasi Negara RI sebagai Pemerintah Daerah yang Berkomitmen Tinggi terhadap Pengelolaan Inovasi Administrasi Negara. Diserahkan di Jakarta, Selasa (31/10).

42) 2018, [Oktober] Penghargaan Kategori Komitmen Penerapan Standar karena Kabupaten Probolinggo telah Memenuhi 17 Standar Pengadaan Barang dan Jasa yang Telah Ditetapkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan diserahkan pada acara National Procurement Award, diterima oleh Sekretaris Daerah di Jakarta, Rabu (31/10).

43) 2018, [November] Terbaik I Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Kerjasama dan Penggunaan Data BPS Kabupaten/Kota Terbaik se Jawa Timur Tahun 2018. Diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dan diterima oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE pada pembukaan Statistical Capacity Building Bupati/Walikota se-Jawa Timur, Selasa (6/11).

44) 2018, [Desember] Penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Kabupaten Probolinggo sebagai Kabupaten Terbaik dalam Mendukung Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Jalan Tol. Diserahkan oleh menteri dan diterima oleh Wakil Bupati Probolinggo pada acara Penghargaan PUPR di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada Jum’at (7/12).

45) 2018, [Desember] Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dan diterima oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI di Jakarta pada Rabu (19/12).

46) 2019, [Januari] Penghargaan Adipura untuk Kategori Kota Kecil, diserahkan oleh Wakil Presiden RI pada Acara Penganugerahan Adipura dan Green Leadership Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD di Auditorium dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta pada Senin (14/1).

47) 2019, [Pebruari] Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP Award) Tahun 2018 Kategori BB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Komjen (Pol) Syafrudin di Golden Tulip Galaxy Hotel Kota Banjarmasin pada Rabu (6/2).

48) 2019, [Mei] Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pemeriksaan LKPD tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Jawa Timur Heri Purwaka kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi di auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo pada Selasa (14/5).

49) 2019, [Juli] Penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak Tahun 2019 Kategori Pratama. Diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise di Lapangan Karabosi – Makassar pada Selasa (23/07).

50) 2019, [September] Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas komitmen Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam menata transportasi dan fasilitas publik di daerah perkotaan dengan baik. Diserahkan oleh perwakilan Deputi Kementerian Koordinator Kemaritiman RI di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada Ahad (15/09).

51) 2019, [September] Penghargaan sebagai Pembina Tagana Berprestasi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur didampingi Dirjen Linjamsos Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam Acara Jambore Tagana Nasional Tahun 2019 di Lautan Pasir Bromo pada Sabtu (28/09).

52) 2019, [Oktober] Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018 dengan Opini WTP. Diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (02/10).

53) 2019, [Oktober] Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 Kategori Silver dengan predikat mampu membangun tata kelola dan budaya Pemerintahan Daerah yang bersih dari Indonesian Institute For Public Governance (IIPG). Penghargaan diterima oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dari Ketua IIPG Sigit Pramono pada malam penganugerahan Pandu Negeri di aula Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta, pada Jum’at (25/10).

54) 2019, [Nopember] Penghargaan TOP 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) se-Jawa Timur Tahun 2019, melalui inovasi Pemeriksaan Mata Bersama Semua Dusun (Permata Madu) Puskesmas Tongas. Piagam penghargaan dan trophy diterima langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko dari Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam acara Evaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Tahun 2019 di Hotel Bumi Surabaya, pada Selasa (3/11).

55) 2019, [Nopember] Penghargaan kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE sebagai Pembina Proklim Terbaik Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dalam peringatan Hari Cipta Puspa Cinta dan Satwa Nasional (HCPSN) tahun 2019 di Lahan Konservasi Universitas Brawijaya Forest Desa Sumbersari Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang pada Minggu (17/11).

56) 2019, [Nopember] Penghargaan bidang ketahanan pangan tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019, yaitu Juara 2 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi atas nama Marditoto Basuki dari BPP Paiton, Juara 2 Penyuluh PNS Berprestasi atas nama Dilla Hermanto dari PPL Kecamatan Krejengan dan Juara 3 Kelompok Tani Berprestasi atas nama Budi Hartono dari Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di JX International Convention Exhibition Surabaya pada Selasa (19/11).

57) 2019, [Nopember] Penghargaan bidang kesehatan tingkat nasional Swasti Saba Padapa tahun 2019, atas keberhasilan Kabupaten Probolinggo dalam menyelenggarakan Kabupaten Sehat Tahun 2019 untuk taraf pemantapan. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Probolinggo dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI Jakarta pada Selasa (19/11).

58) 2019, [Desember] Penghargaan bidang pengairan tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Yaitu sebagai Juara 1 Lomba Penilaian Kinerja HIPPA dan GHIPPA Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 oleh Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Sumber Makmur Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan yang mewakili Bakorwil V Jember, dan Juara 2 Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 oleh Juru Pengairan Pakuniran Nurul Huda. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur di Lapangan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III, Sidoarjo pada Selasa (03/12).

59) 2020, [Januari] Penghargaan oleh Gubernur Jawa Timur kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE sebagai Terbaik X Bupati/Walikota Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono mewakili Bupati Probolinggo dalam Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Jawa Timur Tahun 2020 di Lapangan Sepakbola Kawasan SIER, Surabaya, pada Senin (13/01).

60) 2020, [Januari] Penghargaan Pencapaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada level 3 dari Deputi Kepala Bidang Pegawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan Jawa Timur oleh Gubenur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, pada Senin (20/01).

61) 2020, [Januari] Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 Kategori BB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan pada Kementerian PAN-RB RI Muhammad Yusuf Ateh di Hall Inaya Putri Hotel, Nusa Dua Bali pada Senin (27/01).

62) 2020, [Pebruari] Penghargaan pengawasan kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan nilai 82,82 kategori A atau memuaskan. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo dr. Endang Astuti dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan di Surakarta – Jawa Tengah pada Rabu (26/02).

63) 2020, [Juni] Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pemeriksaan LKPD tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Ini merupakan anugerah WTP kali ketujuh secara berturut-turut sejak 2013. Diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo di auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo pada Selasa (30/6).

64) 2020, [September] Penghargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP. Diserahkan pada saat Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 oleh Kemenkeu RI melalui aplikasi Zoom di Gedung Negara Grahadi, Surabaya bersama 21 kabupaten/ kota lain se-Jawa Timur pada Selasa (22/09).

65) 2020, [Oktober] Piagam Penghargaan dari Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas perhatian dan dukungan Bupati Probolinggo dalam pengelolaan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Kabupaten ProbolinggoTahun 2020. Diserahkan pada saat audiensi di Rumah Jabatan Bupati Probolinggo pada Kamis (01/10).

66) 2020, [Oktober] Piagam Penghargaan dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI atas Prestasi Kabupaten Probolinggo dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Skor 3,2270 dan Status Kinerja Sangat Tinggi berdasarkan LPPD Tahun 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE bersama 37 kabupaten/kota lain se-Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jumat (16/10).

67) 2020, [Oktober] Penghargaan sebagai pelaksana Program Kampung Iklim (Proklim) nasional tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan diberikan kepada 7 (tujuh) desa di Kabupaten Probolinggo, yaitu: Trophy Proklim Utama > Desa Bermi Kecamatan Krucil; serta Sertifikat Proklim Utama > Desa Pegalangan Kidul Kecamatan Maron, Desa Sebaung Kecamatan Gending, Desa Watupanjang Kecamatan Krucil, Desa Krejengan Kecamatan Krejengan, Desa Gading Wetan Kecamatan Gading dan Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan.. Diserahkan secara virtual oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya pada acara puncak Festival Iklim Tahun 2020 dari Gedung Manggala Wanabakti pada Jum’at (23/10).

68) 2020, [Oktober] Tanda kehormatan Panca Warsa Kesetiaan Gerakan Pramuka Orang Dewasa kepada Bupati Probolinggo Ibu Hj. P. Tantriana Sari, SE. Disematkan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur dalam ajang Penutupan East Java Green Scout Innovation (EJGSI) Jawa Timur di Kawasan Candi Jabung Probolinggo pada Jum’at (09/10).

69) 2020, [November] Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas Inovasi BELA SANG RAJA (Pembelajaran Kelas Rangkap, Masyarakat Sejahtera) sebagai Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. diserahkan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen-PAN dan RB RI Diah Natalisa didampingi Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE di The Singhasari Resort, Kota Batu pada Jum’at (13/11).

70) 2020, [November] Piagam Penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada Bupati Probolinggo atas Kepedulian Terhadap Gerakan Perlindungan Anak. Diserahkan oleh Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di Pendapa Kabupaten Probolinggo pada Jum’at (20/11).

71) 2020, [November] Sertifikat dari PT Surveyor Indonesia sebagai penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo atas Penerapan Cleaness, Heath, Safety and Environment (CHSE) berbasis Teknologi Informasi yang melibatkan 3 Pilar Kamtibmas Desa dalam melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di 5 Desa Penyangga Wisata Bromo Probolinggo. Diserahkan oleh kepala Cabang Negari Karunia Adi di Pendapa Kabupaten Probolinggo pada Jum’at (20/11).

72) 2020, [November] Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Provinsi Jawa Timur tahun 2020 kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddindi Gedung Grand Barunawati Surabaya pada Selasa (24/11).

73) 2020, [Desember] Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI kepada Kabupaten Probolinggo sebagai Kabupaten Paling Inovatif pada ajang Innovative Government Award Tahun 2020. Diserahkan pada acara penagunegaran Sesi II di Hotel Sultan Jakarta pada Jum’at (18/12).

74) 2020, [Desember] Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI atas partisipasi DPM PTSP Kabupaten Probolinggo sebagai Unit kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Diserahkan secara virtual pada kegiatan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM (Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) 2020 dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 pada Senin (21/12).

75) 2021, [April] Penghargaan kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE. sebagai Tokoh Publik yang berperan penting dalam penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19). Penghargaan diberikan oleh Pokja Jurnalis Kota Kraksaan dalam ajang Journalist Award 2021 pada Sabtu (03/04).

76) 2021, [April] Penghargaan Bidang Inovasi Pelayanan Publik kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE. atas penerapan digitalisasi pembayaran pajak daerah/ PBB melalui aplikasi E-PIPAD yang merupakan terobosan perdana di Jawa Timur. DIberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dalam ajang Jawa Timur Award 2021 di Gedung Negara Grahadi pada Jum’at (09/04).

77) 2021, [April] Penghargaan dari Menteri PAN dan RB Republik Indonesia kepada Kabupaten Probolinggo melalui DPM PTSP sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori A/ “Sangat Baik” Tahun 2020. Penghargaan diserahkan melalui Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur pada Kamis (15/04).

78) 2021, [Mei] Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pemeriksaan LKPD tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Ini merupakan anugerah WTP kali kedelapan secara berturut-turut sejak 2013. Diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo di auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo pada Jum’at (21/05).

79) 2021, [Juni] Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan Predikat AA (Sangat Memuaskan). Kabupaten Probolinggo menjadi salah satu dari 10 Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota Penyelenggara Arsip Terbaik se-Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Plt. Kepala ANRI M. Taufik di Hotel Santika Premiere Jakarta pada Kamis (10/06).

80) 2021, [Juli] Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawanti, diikuti oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo pada Kamis (29/07).

81) 2021, [Agustus] Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan dan bimbingan Bupati Probolinggo pada kegiatan Innovation Scout Build Tahun 2021 yang melaksanakn bedah rumah sebanyak 24 unit bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19. Penghargaan diterima Bupati Probolinggo dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Ahad (15/08).

82) 2021, [September] Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Utama, merupakan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Probolinggo dalam pelaksanaan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta, pada Jum’at (24/09).

83) 2021, [Oktober] Apresiasi dari Menteri Keuangan RI atas Perolehan Opini WTP Kabupaten Probolinggo Selama 5 Kali Berturut-turut Tanpa Terputus, bersama 25 Kabupaten/ Kota lainnya di Jawa Timur. Diterima langsung oleh Plt. Bupati Probolinggo dari Gubernur Jawa Timur pada Acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia di Hotel Kokoon Banyuwangi pada Jum’at (29/10).

84) 2021, [November] Penghargaan Top 3 (Terbaik Ketiga) Kategori Umum pada Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Tahun 2021, yaitu Inovasi BUMI KRAKSAAN (Budidaya Udang Vanamei RAS di Media Air Laut Buatan) oleh Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo. Penghargaan diserahkan oleh Menteri PAN RB RI Tjahjo Kumolo di Exhibition Hall Grand City Surabaya pada Jum’at (19/11).

85) 2021, [Desember] Penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas Support Pemerintah Kabupaten Probolinggo pada Pelaksanaan Smart City Pendukung Kawasan Strategis Bromo Tengger Semeru. Diserahkan oleh Menkominfo RI Johnny G. Plate dalam Indonesia Smart City Conference di International Convention Center (ICE) BSD City Kota Tangerang pada Selasa (14/12).

86) 2021, [Desember] Penghargaan Kategori Pratama dari kementerian Desa, {DT dan Transmigrasi Tahun 2021 kepada Plt. Bupati Probolinggo atas Komitmen dan Kerja Keras dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Desa sehingga Seluruh Desa di Kabupaten Probolinggo Mencapai Status Berkembang, Maju dan Mandiri. Penghargaan diserahkan oleh Menteri PDTT RI di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (29/12).

87) 2021, [Desember] Desa Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo meraih penghargaan sebagai 3 (Tiga) Terbaik Desa Cantik (Cinta Statistik) Jawa Timur untuk Kategori Desa dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur. Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Timur Dadang Hardiwan kepada Sekretaris Desa Klaseman Suparman dalam Evaluasi dan Pemanfaatan Data Susenas 2021 Dalam Rangka Transformasi Statistik di Golden Tulip Holland Resort, Batu pada Rabu (15/12)

88) 2022, [Januari] Penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo atas Support dan Fasilitasi Layanan Kemasyarakatan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo. Diserahkan dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tahun 2022 pada Senin (03/01).

89) 2022, [Januari] Penghargaan dari Ombudsman RI dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dengan Nilai 92,08. Diserahkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur kepada Plt. Bupati Probolinggo pada Senin (31/01).

90) 2022, [Maret] Piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Probolinggo dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2021. Penghargaan secara simbolis diterimakan di Auditorium Madakaripura pada Rabu (30/03).

91) 2022, [April] Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 Kategori B dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2021 Kategori B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Penghargaan diterima Plt. Bupati Probolinggo secara virtual di Guest House Kraksaan pada Selasa (05/04).

92) 2022, [Mei] Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pemeriksaan LKPD tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Ini merupakan anugerah WTP kali kesembilan secara berturut-turut sejak 2013. Diserahkan oleh Kepala Sekretariat BPK-RI Perwakilan Jawa Timur Sigit Pratama Yudha kepada Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo di auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo pada Selasa (17/05).

93) 2022, [Mei] Penghargaan Kategori Bidang Piutang Negara dari Direktorat Jendral Kekayaan Negara Jawa Timur kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo atas Sinergi Terbaik Bidang Piutang Negara Kategori Pemerintah Daerah. Penghargaan ini diserahkan secara virtual oleh Kepala Bidang Piutang Negara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur Fatimatul Isnaeni kepada Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono di Ruang Pertemuan Argopuro Kantor Bupati Probolinggo pada Kamis (19/05).

94) 2022, [Mei] Penghargaan sebagai Daerah Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan RI. Diberikan dalam bentuk sertifikat Eradikasi Frambusia atau Bebas Frambusia yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin, diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo mewakili Wakil Bupati Probolinggo dalam peringatan Hari Malaria Sedunia (HMS) di Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (31/05).

95) 2022, [September] Penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Timur a.n. SDN Patokan 1 Kecamatan Kraksaan, SDN Kedungcaluk 1 Kecamatan Krejengan dan SMKN 2 Kraksaan serta Penghargaan Desa/ Kelurahan Berseri a.n. Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan untuk Kategori Mandiri dan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu untuk Kategori Pratama. Diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Provinsi Jawa Timur di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya pada Senin (12/09).

96) 2022, [September] Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas Prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Minimal 5 kali berturut-turut. Per saat ini, Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah menerima Opini WTP 9 kali berturut-turut sejak Tahun 2013. Penghargaan diserahkan dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara virtual melalui zoom meeting, pada Kamis (22/09).

97) 2022, [Oktober] Penghargaan dan Lencana Bhakti Desa Pertama dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI. Penghargaan diberikan kepada Wabup Timbul Prihanjoko atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Probolinggo mencapai status berkembang, maju dan mandiri. Penghargaan diserahkan Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar didampingi Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di KRI Makassar Markas Koarmada II Surabaya, pada Kamis (27/10).

98) 2022, [November] Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan RI kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo atas Keberhasilan Menyusun/ Menyajikan Tahun 2021 dengan Opini WTP dan Capaian WTP Minimal 5 Kali Berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 s/d 2021. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur kepada Wabup Timbul Prihanjoko di Hotel Bumi Surabaya, pada Senin (14/11).

99) 2022, [November] Penghargaan Railways Safety Award 2022 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, karena Pemkab Probolinggo dinilai berperan aktif dalam upaya peningkatan keselamatan di perlintasan. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub RI Edi Nursalam di Hotel The ZHM Premiere Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu (16/11).

100) 2022, [November] Penghargaan Be Better Be Stronger untuk kategori “Daerah Terbaik Dalam Pemberdayaan Desa di Jawa Timur”, diraih dalam Talkshow Nasional dengan tema “Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Wilayah Timur Jawa Timur” dan Launching Portal ke-67 TribunJatim-Timur.com di Banyuwangi, pada Kamis (17/11).

101) 2022, [November] Penghargaan dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur selaku Ketua Satgas Penanganan PMK Provinsi Jawa Timur atas pencapaian sebagai 5 Besar Kabupaten dengan Kinerja Pengendalian PMK Terbaik. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Satgas Penanganan PMK Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono di Hotel Grand Dafana Signature Surabaya, pada Kamis (24/11).

102) 2022, [Desember] Inovasi Budidaya Udang vannaMeI Kolam bundaR menggunAKan raS di media Air laut buatAN (BUMI KRAKSAAN) meraih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) RI. BUMI KRAKSAAN ini digagas oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Perikanan (Diskan). Penghargaan diserahkan oleh Menteri PANRB RI Abdullah Azwar Anas dalam Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi di Hotel Bidakara Jakarta, pada Selasa (06/12).

103) 2022, [Desember] Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) meraih penghargaan Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) Tingkat Kabupaten/Kota Tingkat Nasional karena Berhasil Dalam Pembinaan Komitmen Keamanan Pangan dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia. Serta meraih penghargaan 11 terbaik tingkat nasional yang berkomitmen atas keamanan pangan dengan memperoleh ijin registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan-Produksi Dalam Negeri Usaha Kecil (PSAT-PDUK) atas nama UD Maju Bersama Desa Matekan Kecamatan Besuk. Penghargaan ini diserahkan dalam kegiatan Sinkronisasi dan Apresiasi Perijinan Pangan Segar yang digelar Badan Pangan Nasional RI di Hotel Galeria Mall Yogyakarta, pada Selasa (06/12).

104) 2022, [Desember] Penghargaan Anugerah Meritokrasi Kategori Baik 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia. Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko dari Ketua KASN RI Agus Pramusinto dalam Anugerah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2022 di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, pada Kamis (08/12).

105) 2022, [Desember] Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) masuk 3 (tiga) besar terbaik dalam pendataan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUKM) di Jawa Timur tahun 2022. Dalam pendataan tersebut, Kabupaten Probolinggo berhasil melakukan pendataan sebesar 108,49% atau 80.286 dari target 74.000. Dua daerah lain yang masuk 3 (tiga) besar terbaik adalah Kabupaten Magetan sebanyak 106,69% atau 49.077 dan Kabupaten Ngawi sebanyak 107,34% atau 50.450. Dengan demikian, capaian Kabupaten Probolinggo masih yang tertinggi di Jawa Timur. Penghargaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur diserahkan di Hotel Swiss Belinn Surabaya, pada Jum’at (09/12).

106) 2023, [Januari] Penghargaan kepada Plt. Bupati Probolinggo sebagai Pembina K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dalam upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023 Tingkat Jawa Timur di lapangan bola Prapat Kurung Surabaya, pada Kamis (12/01).

107) 2023, [Februari] Penghargaan kepada Plt. Bupati Probolinggo sebagai Pembina Investasi Daerah Terbaik 3 Jawa Timur tahun 2022 pada lomba yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dalam ajang Jatim Invesment Leaders Forum and Award (JILFA) 2023 Provinsi Jawa Timur di Hotel JW Mariott Surabaya, pada Kamis (02/02) .

108) 2023, [Februari] Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa sebagai penyelenggara kearsipan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur kategori A atau memuaskan berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono dalam kegiatan Ekspose Hasil Pengawasan Kearsipan Internal dan Eksternal Provinsi Jawa Timur tahun 2022 oleh Dispersip Provinsi Jawa Timur di Hotel Vasa Surabaya, pada Senin (27/02).

109) 2023, [Maret] Ppenghargaan Cakupan Kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) 2023 Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia. Penghargaan diterima oleh Plt. Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko dari Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin di Balai Sudirman Jakarta, pada Selasa (14/03).

110) 2023, [Maret] Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 untuk Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diterima oleh Plh Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dari Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur Agus Muttaqin di Kantor Ombudsman RI Jawa Timur di Surabaya, pada Selasa (21/03).